Video

Begini Cara Mengentalkan, Memperbanyak dan Menyuburkan Sperma Pria

 

Mengetahui Ciri-ciri Sperma yang Sehat dan Tidak Sehat

Siapapun pasti tahu bahwa sperma merupakan bagian penting dari tubuh yang mempunyai peran besar untuk menghasilkan seorang buah hati. Bagi seorang suami, kesehatan sperma adalah hal terpenting yang harus dimiliki. Banyak orang yang mencari cara agar mereka memiliki sperma sehat, namun banyak juga orang yang cuek karena tak mengerti apakah sperma yang mereka miliki sehat atau tidak. Oleh karena itulah, dalam kesempatan kali ini sobat akan mendapatkan beberapa informasi menarik tentang ciri-ciri sperma yang bagus dan sehat serta ciri-ciri sperma yang tidak sehat dan tak berkualitas agar sobat tahu bahwa sperma sobat termasuk dalam kategori sehat atau tidak.

Untuk kategori pertama, akan diulas mengenai ciri-ciri dari sperma sehat. Adapun ciri-cirinya adalah sebagai berikut :

Sperma berwarna putih

Ini adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah sperma sobat sehat atau tidak. Caranya adalah dengan memperhatikan warna yang ada pada sperma itu sendiri. Apabila sperma sobat berwarna putih maka bisa dipastikan bahwa sperma sobat dalam keadaan yang sehat sehingga sangat bagus untuk sobat yang ingin menimang seorang momongan. Selain itu, apabila sperma yang sobat miliki berwarna sedikit kekuningan, maka sperma tersebut masih bisa dianggap normal. Namun berbeda halnya apabila sperma yang sobat miliki ternyata mempunyai warna merah ataupun merah mudah. Apabila sperma berwara merah atau merah muda, maka bisa dipastikan bahwa sperma sobat sedang mengalami masalah dan harus secepat mungkin dibawa ke dokter.

Jumlah sperma

Cara lain yang bisa sobat gunakan untuk mengetahui apakah sperma sobat sehat atau tidak adalah dengan menghitung jumlah sperma itu sendiri. Namun yang pasti sobat tak harus menghitung satu persatu, melainkan dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada saat ini. Sobat bisa datang ke spesialis sperma ataupun dokter. Biasanya, dalam satu mili liter air sperma terdapat setidaknya dua puluh juta sperma. Bila jumlah sperma sobat sebanyak itu bahkan melebihinya, maka sperma sobat dikategorikan sebagai sperma yang sehat. Dan sebaliknya, apabila kurang dari itu, maka sobat harus berkonsultasi dengan dokter spesialis demi mendapatkan sperma yang sehat.

Satu sendok makan sperma

Cara ketiga yang bisa sobat gunakan adalah dengan menakar cairan sperma sobat ketika ejakulasi. Untuk lelaki yang memiliki sperma normal, mereka akan mengeluarkan setidaknya satu hingga dua sendok makan sperma dalam sekali ejakulasi. Apabila sperma yang sobat keluarkan kurang dari itu, maka berarti sperma sobat tidak dalam keadaan yang sehat. Hal ini biasa disebut dengan hyphspermia yang kemudian menjadikan seseorang mengalami ejakulasi kering. Sedangkan apabila sobat memiliki cairan sperma yang melebihi takaran tersebut dan banyak, maka kondisi itu bisa disebut sebagai hyperspemia.

BACA JUGA:  Fakta, Ternyata Wortel Bikin Sperma Lebih Subur

Sperma lengket

Sobat juga harus memperhatikan apakah sperma yang sobat keluarkan ketika ejakulasi terasa lengket atau tidak. Ciri mendasar dari sperma sehat adalah mempunyai warna putih dan bentuk yang lengket seperti jelly. Bila sperma sobat lengket seperti jelly, sobat tak perlu khawatir lagi akan kesehatan sperma sobat. Namun sebaliknya, apabila sperma yang sobat keluarkan terlalu encer ataupun terlalu kental, maka sobat harus waspada karena hal tersebut bisa mempengaruhi dalam menghasilkan keturunan.

Setelah kita mengetahui bagaimana ciri-ciri mendasar dari sperma sehat, maka berikut adalah ciri-ciri sperma tak sehat yang harus sobat ketahui.

Berbau busuk

Cara mendasar untuk membedakan sperma sehat atau tidak adalah dengan mencium bau yang dihasilkan dari sperma itu sendiri. Apabila sperma sobat mengeluarkan aroma yang sangat bau dan busuk, maka bisa dipastikan bahwa sperma tersebut dalam keadaan yang tidak sehat. Mengapa? Karena sperma yang sehat dan normal adalah sperma yang mengeluarkan bau klorin. Bila sperma sobat berbau busuk maka ada kemungkinan bahwa telah terjadi sebuah infeksi yang menyerang sperma. Untuk mengatasi hal ini, sebisa mungkin carilah dokterk yang telah berpengalaman untuk mendapatkan solusi.

Warna sperma

Selain putih, ternyata ada juga beberapa warna yang mengindikasikan bahwa sperma masuk dalam kategori sehat atau tidak. Warna-warna tersebut adalah kuning, hijau, merah, dan coklat. Untuk sobat yang mempunyai sperma dengan warna yang terlalu kuning bahkan cenderung hijau, maka sobat harus berhati-hati karena warna tersebut mengindikasikan terjadinya infeksi. Selain itu bisa dimungkinkan bahwa sperma sobat terserang sebuah penyakit menular yang disebut dengan kencing nanah atau gonore. Untuk sobat yang mengalami hal tersebut, maka segeralah berkonsultasi ke dokter karena biasanya orang yang mengalami kencing nanah membutuhkan perawatan antibiotik. Sedangkan untuk sobat yang mempunyai sperma dengan warna merah atau coklat, maka sobat juga harus waspada. Mengapa? Karena warna merah ataupun coklat mengindikasikan bahwa ada pembuluh darah yang pecah di area prostat. Warna merah disebabkan oleh darah persisten keluar bersama sperma.

Sperma terlalu kental

Mempunyai sperma lengket seperti jelly memang merupakan hal yang tak menghawatirkan karena menunjukkan bahwa sperma sobat sehat. Namun apabila sperma terlalu lengket atau kental, maka bisa saja sperma sobat tidak dalam keadaan sehat. Untuk sperma yang normal, dalam waktu sekitar 30 menit maka akan menjadi encer bahkan bening. Air mani kental bisa disebabkan oleh dehidrasi ataupun rendahnya hormone testosterone yang ada pada tubuh. Untuk itu, pria harus waspada apabila memiliki air mani yang terlalu kental.

 

Makanan Penyubur Sperma Paling Tepat untuk Dikonsumsi

Semua pria pasti mempunyai pandangan yang sama tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kesuburan sperma. Siapapun memang tak bisa memungkiri bahwa dengan sperma yang sehat dan subur sajalah seseorang bisa menghasilkan keturunan. Sobat pasti tak mau apabila sobat mempunyai gangguan kesuburan sperma, kan? Maka tak heran banyak sekali orang yang mencari segala resep, baik berupa metode ataupun obat-obatan yang membantu seseorang untuk menghasilkan sperma yang subur. Jika sobat merupakan orang yang ingin mendapatkan kesuburan sperma, sobat tak perlu khawatir karena pada artikel ini sobat akan menerima banyak sekali jenis makanan penyubur sperma yang pasti bermanfaat untuk sobat. Tak usah berbasa-basi, berikut adalah beberapa jenis bahan makanan yang membantu menyuburkan sperma.

BACA JUGA:  Rahasia Seks Tahan Lama Hingga Berjam-Jam

7 Makanan Penyubur Sperma yang Bisa Diperoleh dengan Mudah

Bawang putih

Sobat pasti bertanya-tanya, mengapa bawang putih yang dijadikan sebagai makanan penyubur sperma? Memang benar, ketika kita mendengar tentang bawang putih, pasti kita akan langsung berpikir bahwa bawang putih hanyalah bahan masakan pelengkap bumbu dapur. Hal ini karena hampir setiap hari kita pasti melihat bawang putih di dapur. Namun ternyata bawang putih mempunyai khasiat yang cukup penting untuk pria, yakni melancarkan peredaran darah yang menuju pada daerah sensitive. Selain itu, bawang putih juga berkhasiat untuk membantu proses pembentukan sperma agar lebih cepat terbentuk, sehat, berkualitas, dan mempunyai jumlah yang banyak. Sangat bermanfaat bukan?

Biji labu

Bahan makanan penyubur sperma selanjutnya yang bisa sobat konsumsi adalah biji labu. Mengapa? Karena ternyata biji labu mempunyai kandungan pitosterol yang sangat membantu sobat dalam proses mengecilkan prostat. Hal tersebut menjadikan proses penyemprotan air mani menjadi sangat lancar. Untuk sobat yang ingin segera mempunyai keturunan, penyemprotan sperma yang tepat juga menjadi faktor yang mendukung. Selain itu, biji labu juga memiliki fungsi lain seperti membentuk hormone testosterone yang sangat membantu pembentukan sperma berkualitas sobat. Dengan sperma yang berkualitas dan subur, maka kemungkinan sobat untuk mempunyai anak akan semakin besar.

Buah berry

Salah satu buah yang bermanfaat untuk menyuburkan sperma sobat adalah buah berry. Tahukan sobat bahwa buah berry ternyata mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi dan berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi dan mencegah terjadinya kerusakan oksidatif sehingga bisa menjaga agar suhu yang ada pada organ kelamin sobat tetap optimal. Dengan begitu, sobat akan tetap berada di puncak stamina apabila sobat secara rutin mengkonsumsi buah berry, khususnya beberapa jam sebelum melakukan hubungan seksual bersama istri. Dengan begitu, Istri akan mendapatkan kenikmatan tiada tara yang bisa sobat berikan dalam melakukan hubungan seks. Selain manfaat tersebut, ternyata sobat juga akan mendapatkan manfaat lain berupa gairah yang meluap-luap dalam berhubungan seks. Manfaat yang sangat diidamkan oleh para lelaki bukan?

BACA JUGA:  SCount vs Semen Count, Siapa Juaranya?

Makanan yang mengandung vitamin A

Makanan yang mengandung vitamin A akan memberikan manfaat berupa sperma yang subur bagi sobat. Oleh karena itu sebisa mungkin sobat harus menghindari terjadinya kekurangan asupan vitamin A pada tubuh sehari-hari. Kekurangan vitamin A bisa menyebabkan manfaat yang sangat fatal bagi pria, yakni terjadinya kemandulan akibat gerak sperma yang menjadi semakin lambat. Dampak yang menakutkan bukan? Adapun beberapa bahan makanan yang bisa sobat manfaatkan agar asupan vitamin A pada tubuh tetap stabil, diantaranya adalah brokoli, bayam, selada hijau tua, kentang manis, cabai merah, gandum, wortel, apricot kering, dan susu yang kaya akan vitamin A.

Seng atau Zinc

Mengkonsumsi seng adalah hal mutlak dan wajib yang harus sobat perhatikan. Mengapa? Karena seng adalah salah satu zat yang memberikan kualitas dan membantu untuk menyuburkan sperma sobat. Selain itu, seseorang yang kekurangan seng pada tubuhnya maka akan menimbulkan kurangnya jumlah sperma yang diproduksi. Sedangkan banyak atau tidaknya sperma yang dihasilkan juga akan menjadi sebuah indicator apakah sperma sobat subur atau tidak. Untuk memenuhi asupan seng pada tubuh, sobat bisa mengkonsumsi gandum, yoghurt, jagung, dan juga daging sapi, ayam kalkun, tiram, biji labu, telur, dan aneka makanan laut.

Vitamin C

Selain vitamin A, ternyata untuk membentuk sperma agar tetap subur juga dibutuhkan vitamin C. meskipun vitamin C tidak mempunyai efek langsung pada penyuburuan sperma, namun dengan asupan vitamin C yang cukup pada tubuh akan menjadikan sobat menjadi semakin bergairah dan vitalitas sobat akan meningkat. Adapun bahan makanan yang bisa sobat konsumsi demi mendapatkan vitamin C adalah paprika merah, sayuran kuning, ubi jalar, kangkung, asparagus, tomat yang telah dimasak, kacang polong, stroberi, dan buah-buahan yang mempunyai kandungan aktioksidan tinggi dan dapat meningkatkan kuantitas sperma yang dihasilkan oleh tubuh sobat.

DHA dan Omega-3

Selain keenam bahan di atas, ternyata masih ada bahan penting lainnya demi mendapatkan sperma yang subur. Bahan makanan tersebut adalah bahan makanan yang mengandung DHA dan Omega-3. Hal ini karena kandungan pada makanan tersebut akan berkhasiat untuk meningkatkan intensitas aliran darah pada tubuh, termasuk alat kelamin dan pada akhirnya akan menyebabkan meningkatkan gairah seksual sobat kepada istri sobat. Dan menurut beberapa penelitian, ternyata seorang pria yang mempunyai sperma yang subur mempunyai banyak lemak yang ada dalam dirinya dibandingkan dengan orang yang tidak mempunyai kandungan lemak dalam dirinya. Untuk sobat yang mengidamkan mempunyai sperma yang subur, sobat bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak DHA dan Omega-3 seperti ayam, udang, kepiting, rami, dan sebagainya.

 

Respon Pembaca

komentar

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *